Translate








Senin, 16 Desember 2013

Transfer File dari Laptop / PC dengan OS Windows ke Server Linux Centos

Untuk transfer file ke server Linux Centos dari PC atau Notebook kita yang biasanya memiliki Sistem Operasi Windows, kita bisa menggunakan beberapa cara. Salah satu cara yang paling mudah yakni dengan aplikasi WinSCP. Kita hanya perlu untuk menginstall aplikasi WinSCP pada PC atau Notebook kita. Aplikasi WinSCP bisa kita dapatkan disini. Untuk instalasi WinSCP sangatlah mudah, dan tidak perlu saya bahas disini. Setelah terinstall, buka aplikasi WinSCP, lalu kita tinggal memasukkan alamat ip beserta credential login pada server yang kita akses.


Apabila Credential yang ktia masukkan benar, maka akan muncul jendela WinSCP yang terbagi kedalam 2 kolom. Kolom sebelah kiri merupakan lokasi explorer lokal PC atau Notebook kita, sedangkan jendela sebelah kanan merupakan Direktori Home dari user dimana kita login. Karena kita login sebagai root, maka ini adalah lokasi /home user root.



Untuk transfer file dari PC atau Notebook, kita hanya perlu drag n drop saja file yang akan kita transfer, ke jendela sebelah kanan (server linux), lalu pilih Copy.




Proses transfer file (copy file) sedang berjalan, dan kita tunggu saja sampai selesai.


Sampai disini transfer file dari PC atau Notebook kita sudah selesai dan bisa kita lihat di jendela sebelah kanan pada server linux sudah ada file yang kita transfer.



Like the Post? Do share with your Friends.

2 komentar:

  1. tanya donk,
    kalo dari VPS centos ke PC kita, gimana ya???

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja gan, tinggal main di routingan ip publik nya.

      Hapus

IconIconIconFollow Me on Pinterest

Blogger news

Blogroll

What's Hot